Tergiur Tabungan Haji Rekannya, 2 Jukir Nekat Merampok

Kamis, 17 Maret 2016 - 14:25 WIB
Tergiur Tabungan Haji...
Tergiur Tabungan Haji Rekannya, 2 Jukir Nekat Merampok
A A A
BEKASI - Dua juru parkir di Cikarang nekat menghabisi nyawa rekannya yang sudah tua untuk merampok tabungan yang dimiliki korban. Salah satu pelaku ternyata mengetahui kalau korban memiliki uang belasan juta sebagai tabungan untuk rencana haji.

Pelakunya adalah Ade Johan (25) dan Ari Widiyanto (22) membunuh Rindon (75) di rumah kontrakan korban di Kampung Kali Ulu, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi dan menggasak uang tunai Rp16 juta pada Minggu 13 Maret 2016 malam..

”Keduanya kami amankan di dua lokasi berbeda, di Lampung dan Lamongan, Jawa Tengah,” ujar Kapolresta Bekasi Kabupaten, Kombes Pol Awal Chairudin, Kamis (17/3/2016).

Menurutnya, usai membagi hasil rampokanya, kedua pelaku langsung melarikan diri secara berpencar menghilangkan jejak.

Awal mengaku, pembunuhan dan perampokan yang dilakukan pelaku sudah direncanakan. Pelaku mengetahui korban mempunyai tabungan uang sebesar Rp 16 juta untuk keperluan naik haji.

Pengakuan pelaku kepada penyidik, kedua nekat merampok korban lantaran butuh uang. ”Yang mengetahui korban punya uang adalah Ade Johan, dan mengajak Ari untuk merampok,” ungkapnya.

Sementara dari kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa sebilah kapak, satu unit ponsel Samsung, satu celana dalam warna ungu dan uang tunai Rp5,5 juta.”Uang hasil merampok korban hanya tersisa yang kami amankan dari 16 juta uang korban,” tuturnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Makmur menambahkan, kedua pelaku dijerat Padal 365 Ayat 4 KUHP dan Pasal 338 KUHP dengan pidana penjara maksimal 15 tahun. ”Kasus ini masih kita kembangkan, dan pelaku masih terus diminta keteranganya,” katanya singkat.

PILIHAN:

Gerindra Tuding PPSU Kumpulkan KTP untuk Ahok

Ahok Pasrah Jika Tak Mampu Kumpulkan Satu Juta KTP
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0860 seconds (0.1#10.140)