Soal Kebakaran di RSAL Mintohardjo, Ini Kata Polisi

Rabu, 16 Maret 2016 - 15:01 WIB
Soal Kebakaran di RSAL Mintohardjo, Ini Kata Polisi
Soal Kebakaran di RSAL Mintohardjo, Ini Kata Polisi
A A A
JAKARTA - Kepolisian masih mendalami kasus kebakaran di RSAL Mintohardjo, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hingga kini, polisi belum menemukan siapa yang bertanggung jawab atas insiden kebakaran tersebut.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, saat ini Puslabfor masih meneliti penyebab kebakaran. Hasilnya, akan diberikan ke penyidik POM AL untuk dibahas bersama-sama menetukan kronologis peristiwanya.

"Penyelidikan untuk menentukan peristiwa itu apakah ada peristiwa pidana atau tidak. Jadi nanti kami lihat sebab, apakah kecelakaan, kelalaian, atau sebab lainnya," ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (16/3/2016).

Menurutnya, hasil olah TKP itu akan diteliti sesuai bidangnya, seperti ahli bakar forensik dan fisika forensik untuk mengetahui penyebab kebakaran di RSAL Mintohardjo. (Baca: Ruang Tabung RSAL Mintohardjo Terbakar, Eks Kadiv Humas Mabes Polri Tewas)

"Itu kan lokasi di Kesatrian AL, makanya kami berkoordinasi (dengan Pom AL). Jadi kami berkoordinasi dengan otoritas setempat. Sudah ada pemeriksaan sejumlah saksi, tapi belum (ada siapa yang bertanggung jawab), tunggu forensik dahulu," terangnya.

Krishna menjelaskan, dalam melakukan penyelidikan kasusnya itu, polisi selalu berkoordinasi dengan TNI AL. Sebab, polisi melakukan penyelidikannya sendiri, Pom AL pun melakukan penyelidikannya sendiri dan hasilnya dikoordinasikan bersama.

PILIHAN:

Gerindra Tuding PPSU Kumpulkan KTP untuk Ahok

Ahok Tak Masalahkan Usul DPR Soal Syarat Jalur Independen
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7412 seconds (0.1#10.140)