Polda Selidiki Dugaan Kelalaian Kebakaran RUBT RSAL Mintohardjo

Selasa, 15 Maret 2016 - 21:13 WIB
Polda Selidiki Dugaan Kelalaian Kebakaran RUBT RSAL Mintohardjo
Polda Selidiki Dugaan Kelalaian Kebakaran RUBT RSAL Mintohardjo
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyelidiki dugaan kelalaian dalam kebakaran di Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) RSAL Mintohardjo. Hingga kini penyidik belum dapat memastikan apakah perisitiwa yang menewaskan empat orang tersebut akibat kecelakaan atau kelalaian.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, Puslabfor Mabes Polri sudah turun ke lapangan untuk memeriksa penyebab kebakaran yang terjadi di RUBT tersebut. "Jadi Korban terjebak, labfor sedang periksa, apakah karena korsleting listrik atau ada barang bawaan pasien yang berpotensi membuat ledakan tinggi, seperti korek api gas," kata Tito kepada wartawan, Selasa (15/3/2016).

Menurut Tito, dua kemungkinan tersebut menjadi prioritas dalam penyelidikan. "Bisa jadi, karena inikan VVIP mereka masuk mungkin salah, siapa tahu ada yang bawa korek, ponsel itu juga berbahaya. idealnya kan diperiksa menyeluruh. Tapi mungkin saja karena ini para VVIP, petugas segan bisa juga yang lalai korban," jelasnya.

Tito melanjutkan, belum berani menyimpulkan penyebab pasti kebakaran tersebut. "Saya belum berani ambil kesimpulan, jangan saya digiring harus ambil kesimpulan, labfor sedang bekerja dulu," tukasnya.
Sebelumnya diberitakan, Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda RUBT RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tiga pasien dan satu orang dokter pendamping tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Empat korban tewas dalam kebakaran ialah Irjen Pol (Pur) Abubakar Nataprawira, Edi Suwandi, dr.Dimas pendamping pasien Edi serta pasien atas nama Sulistyo.(Baca: Ruang Tabung RSAL Mintohardjo Terbakar, Eks Kadiv Humas Polri Tewas)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)