Menteri Pendidikan Anies Baswedan Sambangi RSAL Mintohardjo

Senin, 14 Maret 2016 - 18:56 WIB
Menteri Pendidikan Anies Baswedan Sambangi RSAL Mintohardjo
Menteri Pendidikan Anies Baswedan Sambangi RSAL Mintohardjo
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Anies Baswedan mengunjungi RSAL Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016) sore.

Anies mengaku dirinya baru tiba di Bandara Soekarno Hatta usai menghadiri acara di Dubai dan langsung melihat kondisi salah satu korban ledakan tabung di RSAL Mintohardjo, Sulistya yang merupakan ketua PGRI.

"Pak Sulistya sedang menjalani treatment di ruangan. Lalu ada kejadian itu, saya belum tahu pasti penyebabnya tapi ada peningkatan suhu dalam ruangan yang menyebabkan luka bakar," ujar Anies di RSAL Mintoharjo, Senin (14/3/2016).

Anies mengaku tidak bisa melihat kondisi didalam ruangan karena telah diberi garis polisi. "Begitu sampai sana sudah tidak boleh masuk. Informasinya jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati," katanya.

Anies mengaku merasa kehilangan sosok Sulistya. Anies mengatakan, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu sempat mengikuti sidang dan pamit untuk menjalani treatment tersebut. (Baca: RSAL Mintohardjo Terbakar, Eks Kadiv Humas Polri Tewas)

"Tadi saat sidang katanya Pak Sulistya sempat pamit untuk treatment ini. Memang ini biasa dilakukan untuk kebugaran," tuturnya.

Anies mengaku mengenal Sulistya yang berdedikasi penuh kepada dunia pendidikan. Bahkan Sulistya juga sempat memberikan pesan terakhir untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik. "Ini adalah musibah. Semoga ada orang-orang baik lagi seperti Pak Sulistya di masa mendatang," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4347 seconds (0.1#10.140)