Polisi Terus Usut Kasus Kematian Peserta Lomba Makan Ayam

Minggu, 13 Maret 2016 - 22:16 WIB
Polisi Terus Usut Kasus Kematian Peserta Lomba Makan Ayam
Polisi Terus Usut Kasus Kematian Peserta Lomba Makan Ayam
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Barat masih terus menyelidiki kasus kematian Fredy Jayadi (45) setelah mengikuti lomba makan Kentucky Fried Chicken (KFC) berhadiah Rp5 miliar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, saat ini ada dua dua dugaan yang menyebabkan korban meninggal, yakni korban meninggal dengan wajar karena kesalahan sendiri atau Fredy tewas karena adanya kelalaian yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.

"Saat ini kami sedang melakukan pengumpulan alat bukti dan saksi-saksi. Termasuk lakukan autopsi, guna mengetahui penyebab meninggalnya korban," kata Iqbal di kepada wartawan, Minggu (13/3/2016).

Iqbal menambahkan, setelah hasil autopsi keluar, pihaknya akan mengetahui penyebab kematian korban. "Nanti dokter yang akan diagnosa."

Polres Jakarta Barat pada Sabtu 12 Maret 2016 kemarin telah menggelar olah TKP di Kentucky Fried Chicken (KFC) Taman Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sejumlah barang bukti pun diperoleh, yaitu piring, tulang ayam, dan air minum.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto mengatakan, barang bukti itu akan dijadikan sebagai acuan penyelidikan terhadap kasus lomba makan di KFC.

"Kami sudah memeriksa 11 saksi untuk dimintai keterangan terkait tewasnya salah satu peserta lomba," ujar Didik.

Didik juga mengungkapkan, masih mendalami perihal izin lomba yang dimiliki penyelenggara. Dia juga menilai, adanya dugaan tindak pidana kelalaian penyelenggara lantaran tidak menyiapkan tim medis saat lomba berlangsung.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5745 seconds (0.1#10.140)