Ahok Ogah Pusingkan Oknum Pembuat Ring 1 Tergenang

Rabu, 02 Maret 2016 - 10:49 WIB
Ahok Ogah Pusingkan Oknum Pembuat Ring 1 Tergenang
Ahok Ogah Pusingkan Oknum Pembuat Ring 1 Tergenang
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Ahok ogah menuding oknum yang membuang limbah bungkusan kabel di saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan hingga membuat lingkaran ring satu itu tergenang. Karena, akibat limbah kabel yang membuat aliran air di drainase itu tidak berjalan secara optimal.

"Aku enggak pusing sama kabel, yang penting sudah enggak ada genangan," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu bahkan menyebut Dinas Tata Air sudah melaporkan hal tersebut kepada Polda Metro Jaya. Lebih lanjut Ahok menyebut, Jalan Medan Merdeka tidak mungkin tergenang jika tidak ada sesuatu yang menghambat.

"Saya pikir mana mungkin Jalan Medan Merdeka, ring satu ini tergenang. Orang Waduk Pluit saja di posisi minus dua. Pompa Pasar Ikan semua beres. Mana mungkin ada genangan. Selama sana beres, sini enggak mungkin ada genangan. Makanya saya curiga, jangan-jangan ada apa, eh benar," tukasnya.

Meski demikian, Ahok enggan berspekulasi adanya oknum yang bermain dalam kasus ini. Karena, dirinya belum mempunyai bukti. (Baca: Ahok: Ada yang Coba Mainin Isu Genangan)

"Aku ngomong sabotase nanti di-bully lagi. Aku sudah bilang kan, kayak underpass digunting kabelnya. Kayak yang di Pasar Gembrong kabelnya ditukar terus bilang digigit tikus. Saya bilang apa-apaan," jelasnya.

Sekadar diketahui, tumpukan kulit kabel yang dikumpulkan dari selokan di Jalan Medan Merdeka Selatan telah mencapai sekitar sembilan truk. Akibat tumpukan limbah kulit kabel itu drainase di Jalan Medan Merdeka mengalami kebanjiran.

Namun kini limbah kabel tersebut telah berhasil diangkat oleh petugas harian lepas (PHL) Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat. Bahkan, hingga saat ini para petugas itu juga kembali menyisir limbah kabel di sekitar wilayah Jakarta Pusat.

PILIHAN:

Gerindra: Ahok Sudah Kalah Sebelum Pilgub DKI 2017
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6578 seconds (0.1#10.140)