Ibu Muda Pembunuh Bayi Ditangkap di Cipayung

Senin, 08 Februari 2016 - 10:45 WIB
Ibu Muda Pembunuh Bayi Ditangkap di Cipayung
Ibu Muda Pembunuh Bayi Ditangkap di Cipayung
A A A
JAKARTA - Seorang ibu muda MH (18) yang tega membunuh bayinya sendiri di rumahnya ditangkap petugas Polsek Cakung, Jakarta Timur. Pelaku ditangkap di rumahnya Senin (8/2/2016) dinihari tadi tanpa perlawanan.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima mengatakan MH nekat membuang bayinya pada 30 Desember 2015 lantaran takut ketahuan orangtuanya hamil. Bayi tersebut hasil hubungan gelap dengan kekasihnya.

Bayi tersebut lahir pada 29 Desember 2015 sekitar pukul 08.00 WIB di kamar tersangka. "Ketika lahir bayi menangis. Karena panik takut ketahuan, tersangka membekap bayi dengan tangan kanannya hingga kehabisan nafas," kata Husaima kepada wartawan, Senin (8/2/2016).

Begitu bayinya tewas, tersangka membungkusnya dengan selimut tebal. Tersangka lantas memasukkannya ke tas berwarna coklat.

"Ditemani dua orang kawaannya, keesokan harinya tas tersebut dibuang di semak-semak Jalan Giri Kencana Cilangkap oleh tersangka," tambahnya

Tersangka diamankan petugas di rumah orangtuanya di Jalan Bina Marga gang Setia no. 34 RT 002/006 Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur. Guna proses penyidikan lebih lanjut tersangka dibawa ke Polsek Cipayung.

Sebelumnya, pada akhir Desember 2015 lalu warga sekitar Jalan Giri Kencana digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang terbungkus sarung. Warga sekitar dan aparat kepolisian saat itu belum mengetahui siapa orangtua bayi malang itu.

PILIHAN:

Rekonstruksi Tertutup, Jessica Tertangkap CCTV Main Ponsel

Pengacara Jessica Wongso: Ada Kejanggalan Rekonstruksi Kasus Mirna
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0956 seconds (0.1#10.140)