Dikira Bom, Kardus Berisi Makanan Bikin Heboh Kawasan MH Thamrin

Kamis, 04 Februari 2016 - 14:26 WIB
Dikira Bom, Kardus Berisi Makanan Bikin Heboh Kawasan MH Thamrin
Dikira Bom, Kardus Berisi Makanan Bikin Heboh Kawasan MH Thamrin
A A A
JAKARTA - Sebuah kardus mencurigakan diduga bom membuat heboh pengguna jalan di depan Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. Tim Gegana Polda Metro Jaya pun diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memeriksa kardus mencurigakan tersebut.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, sekira pukul 11.30 WIB, petugas keamanan di sekitar lokasi kejadian menerima informasi dari seorang pejalan kaki adanya kardus mencurigakan di bawah bangku trotoar depan Wisma Nusantara. Temuan ini pun langsung dilaporkan ke petugas Polres Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, lanjut Suyatno, petugas juga melakukan pengecekan melalui CCTV dari Hotel Pullman. Dalam rekamana terlihat sekitar pukul 09.47 WIB, seorang pria memakai jaket cokelat membawa tas ransel warna hitam, menenteng kardus di tangan kanan duduk di bangku trotoar dan meletakkan kardus.

Kemudian laki-laki tersebut mendorong kardus dengan menggunakan kaki kanan ke kolong bangku. Selanjutnya sekitar pukul 09.53 WIB laki-laki tersebut pergi ke arah Bundaran HI dengan berjalan kaki meninggalkan kardus tersebut.

Suyatno menuturkan, Tim Gegana Polda Metro Jaya yang datang ke lokasi bergegas melakukan pengecekan guna mengetahui isi dalma kardus mencurigakan tersebut."Setelah dilakukan pengecekan, kardus itu bukan berisi bom. Tetapi berisi makanan," ucapnya.

Akibat kejadian ini kemacetan di sekitar lokasi kejadian pun tak terhindarkan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6608 seconds (0.1#10.140)