Jokowi Direncanakan Meresmikan Masjid Fatahillah di Balai Kota

Jum'at, 29 Januari 2016 - 10:15 WIB
Jokowi Direncanakan Meresmikan Masjid Fatahillah di Balai Kota
Jokowi Direncanakan Meresmikan Masjid Fatahillah di Balai Kota
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan meresmikan Masjid Fatahillah yang ada di Balai Kota DKI Jakarta hari ini. Hal itu terlihat dari penjagaan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di kantor Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain itu, Paspampres juga sudah menyediakan empat titik metal detector di wilayah kantor orang nomor satu di DKI Jakarta itu. Empat pintu metal detector itu berada di depan Balai Kota dekat pintu masuk mobil PNS, pintu masuk ke Balai Kota dari arah DPRD, di tengah selasar Balai Kota menuju pintu masuk Wakil Gubernur DKI, dan di pintu masuk Pendopo Balai Kota menuju ruangan Gubernur DKI.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga membenarkan hal tersebut. Kata dia, kalau mantan pasangannya di DKI itu akan meresmikan masjid yang dikerjakan pada September 2015 lalu.

"Sudah nih (persiapan), banyak pengawal sudah dipasangin (metal detector)," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2016).

Walaupun masjid ini mundur dari rencana awal, yakni selesai pada Desember 2015, Ahok memakluminya. Karena, kata dia, kemundurannya itu tidak terlalu signifikan. "Sudah, mundur beberapa minggu sudah bagus ini," tukasnya.

Seperti jadwal yang disebar di agenda, Ahok bersama Jokowi dan pejabat DKI lainnya akan meresmikan Masjid Fatahillah sebelum Salat Jumat. Jokowi direncanakan akan melakukan Salat Jumat di Masjid Fatahillah tersebut.

Masjid Fatahillah sendiri adalah masjid pertama yang dimiliki Balai Kota DKI Jakarta. Masjid Fatahillah bisa menampung 1.513 anggota jamaah di dua lantai yang dibangun.

PILIHAN:

Jessica Hapus Percakapan WA dengan Mirna
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)