Kapolres Jakbar Minta Pelaku Teror Season City Segera Ditangkap

Jum'at, 22 Januari 2016 - 13:08 WIB
Kapolres Jakbar Minta...
Kapolres Jakbar Minta Pelaku Teror Season City Segera Ditangkap
A A A
JAKARTA - Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Heriyanto memerintahkan jajarannya bergerak cepat meringkus peneror gelap di Mall Season City pada Minggu 17 Januari lalu.

"Saya sudah perintahkan lacak dan tangkap pelaku itu," tegas Rudy di Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Rudy mengatakan, walaupun tidak terjadi aksi teror sesungguhnya, namun penelpon iseng itu cukup membuat seisi mal khawatir.

"Bila nanti tertangkap, akan kami kenakan pidana terorisme," tambahnya.

Rudy mengatakan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ia pun menginstruksikan jajarannya untuk melakukan tidakan preventif di tempat-tempat secara maksimal.

"Saya sudah perintahkankalau periksa jangan hanya dibuka saja tetapi isinya juga harus diperiksa semua. Jadi pemeriksaan itu tidak asal-asalan saja," tegasnya

Sebelumnya diberitakan, pengelola gedung Mall Season City mendapat ancaman dari penelpon gelap terkait ada bom di pusat perbelanjaan yang beralamat di Tambora, Jakarta Barat, Minggu lalu.

Pengelola gedung langsung berkordinasi dengan Polsek Tambora. Tidak berselang lama Tim Gegana Mabes Polri lansung bergerak melakukan penyisiran. Hasil penyisiran petugas tidak menemukan bom maupun benda mencurigakan.

Polres Jakarta Barat menyimpulkan ancaman tersebut sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0613 seconds (0.1#10.140)