Geledah Kompleks Berlan, Polisi Temukan Banyak Senjata Tajam

Kamis, 21 Januari 2016 - 18:38 WIB
Geledah Kompleks Berlan,...
Geledah Kompleks Berlan, Polisi Temukan Banyak Senjata Tajam
A A A
JAKARTA - Saat melakukan penggeledahan sejumlah rumah di Kompleks Berlan, Matraman, Jakarta Timur, petugas gabungan menemukan berbagai senjata tajam. Penggeledahan ini terkait aksi pengeroyokan oleh terduga bandar narkoba terhadap polisi saat akan digerebek.

Penggeledahan yang dilakukan petugas gabungan TNI - Polri ini diketahui kalau banyak rumah di komplek TNI itu yang dihuni warga sipil.

"Dulu memang asrama untuk TNI aktif, tapi sekarang dihuni pensiunan TNI dan banyak orang luar. Ada juga yang sudah campur dulu bapaknya TNI sekarang sudah dihuni anak cucunya," kata Komandan Detasemen Polisi Militer/II (Dandenpom/II) Letkol Joni Kuswaryanto, Kamis (21/1/2016).

Joni melanjutkan, lokasi rumah Y bukan di komplek Berlan namun ada jalan tembus ke arah sana. Saat ditemukan sejumlah sajam di beberapa rumah yang digeledah di RW 03, Joni mengaku rumah tersebut tidak lagi dihuni oleh anggota TNI. "Dari 19 rumah yang digeledah itu tidak ada yang milik anggota. Semua ditempati warga sipil," tegasnya.

Soal penghuni Berlan, dirinya menegaskan mestinya tak boleh lagi dihuni anggota TNI yang sudah tidak aktif apalagi warga sipil. (Baca: Sisir Kompleks Berlan, Polisi Temukan Puluhan Paket Sabu)

"Aturannya memang tidak boleh karena harusnya yang boleh menempati kompleks TNI hanya anggota yang masih aktif. Bahkan yang pensiun TNI saja harusnya sudah tidak boleh di situ lagi," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan ratusan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, dan POM Kodam Jaya menyisir 19 rumah di Kompleks Berlan.

Penyisiran ini dilakukan terkait pengeroyokan dan pembacokan yang dilakukan pada anggota polsek Senen pada Senin 18 Januari 2016 kemarin.

PILIHAN:

Kasus Mirna, Polisi Akui Ada Kejanggalan Dalam Keterangan Saksi

Terjun Bareng Bripka Taufik, Informan Ini Ditemukan Tewas
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0797 seconds (0.1#10.140)