Melawan Petugas, Polda Akan Tembak Pelaku Kejahatan

Kamis, 21 Januari 2016 - 01:41 WIB
Melawan Petugas, Polda Akan Tembak Pelaku Kejahatan
Melawan Petugas, Polda Akan Tembak Pelaku Kejahatan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menindak tegas para pelaku kejahatan yang melakukan perlawanan pada saat ditangkap. Tindakan tegas yang dimaksud ialah menembak para pelaku kejahatan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammd Iqbal mengatakan, penindakan tegas akan dilakukan pada pelaku kejahatan yang melakukan perlawanan dan membahayakan petugas. "Kalau memang membahayakan akan kami tindak tegas seperti tembak di tempat," kata Iqbal, Rabu 20 Januari 2016 kemarin.

Iqbal menuturkan, tiap personel mengantongi SOP apabila melakukan upaya seperti penggeledahan, penggerebekan, dan penangkapan paksa. "Pada kasus di Berlan, petugas sudah berkoordinasi ke RT dan Polres Jakarta Timur. Tapi, kejadian itu seketika begitu saja," tuturnya.

Iqbal melanjutkan, untuk kasus di Berlan, penyidik mengamankan enam orang dua di antaranya jadi tersangka."Kamis masih memburu, sejumlah pelaku lain. Mereka ini dari kelompok bandar, pemakai dan sebagainya," ujarnya.

Menurut Iqbal, kasus pengeroyokan di Berlan, warga sepertinya sudah bekerja sama sehingga pelaku mengetahui kedatangan polisi
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4564 seconds (0.1#10.140)