5 Terpidana Terorisme Dibawa Densus 88 dari Lapas Tangerang

Minggu, 17 Januari 2016 - 15:10 WIB
5 Terpidana Terorisme...
5 Terpidana Terorisme Dibawa Densus 88 dari Lapas Tangerang
A A A
JAKARTA - Lima orang terpidana kasus terorisme yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Dewasa Kota Tangerang, Banten Jalan Veteran dibawa petugas Detasemen Khusus (Densus) 88.

Hal itu dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) wilayah Provinsi Banten Susi Susilawati. (Baca:

"Benar, sekitar pukul 23.00 WIB malem tadi, pihak Densus 88 meminta bon (meminjam terpidana) kepada kami, mereka (terpidana) yang dibon lima orang atas kasus terorisme," tutur Susi ketika dihubungi, Minggu (17/1/2015).

Meski begitu, Susi belum bisa menyampaikan, apakah peminjaman terpidana terorisme itu ada kaitannya dengan kasus terorisme di kawasan Sarinah, Jakarta. Dia mengaku nama-nama terpidana yang dipinjam oleh Densus 88 belum dilaporkan oleh Kepala Lapas Dewasa Tangerang Hartono.

"Saya belum mendapati kelima nama terpidana itu, karena hal ini biasa ya, mungkin akan dikembangkan atau bisa jadi hanya ada sesuatu saja. Nanti kalau sudah dapat saya akan kasih tahu. Apakah ini berkaitan dengan ledakan di Sarinah, ya sementara ini laporan kepada kami seperti itu," katanya.

Susi juga mengaku, dirinya belum mendapati laporan apakah jaringan kelima terpidana teroris di Lapas Dewasa Tangerang itu sama dengan jaringan yang telah meledakan pos polisi Sarinah, Jakarta. "Belum tahu, saya belum jelas soal apakah itu jaringannya sama atau tidak saya tak tahu," pungkasnya.

Sementara itu, Kapala Lapas Dewasa Tangerang Hartono mengaku, telah melaporkan lima terpidana yang dibawa oleh Densus 88 tersebut kepada Susi. "Sudah saya laporkan, tetapi saya mohon maaf tak bisa menyampaikannya, Itu adalah kewenangan Bu Kanwil," kata Hartono.

PILIHAN:

Keseharian Teroris Sarinah, Afif dan Ali
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8452 seconds (0.1#10.140)