Ngeri! Dirut Sarinah Lihat Mayat Perutnya Penuh Asap

Jum'at, 15 Januari 2016 - 17:05 WIB
Ngeri! Dirut Sarinah Lihat Mayat Perutnya Penuh Asap
Ngeri! Dirut Sarinah Lihat Mayat Perutnya Penuh Asap
A A A
JAKARTA - Ledakan di Jalan MH Thamrin kemarin, terjadi begitu tiba-tiba. Tidak ada yang menduga sebelumnya termasuk Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Ira ‎Puspadewi.

Bahkan Ira mengungkapkan, yang lebih membuat 'Ngeri' adalah, ketika dia menyaksikan langsung bom yang meledak dan mayat bergeletakan perutnya penuh asap.

Ira bercerita, kala itu, dia menyaksikan dengan mata kepala tragedi tersebut dari ruang kerjanya di lantai 10 Gedung Sarinah Jakarta Pusat. Dia mengaku menyaksikan kejadian tersebut setelah bom kedua.

‎"Saya waktu itu berada di lantai 10, dan ruangan saya berada menghadap pos polisi, saya dengar bom pertama, itu suaranya lebih kecil, nah bom kedua, saya baru beranjak dari t‎empat duduk saya, jarak antara bom itu 30 detik kurang lah. Dan kemudian yang membuat ngeri, saya melihat sendiri ada mayat yang perutnya enggak karuan penuh asap," ujarnya mengisahkan, di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (15/1/2016)

Saat itu, Ira langsung mengimbau kepada para pegawainya dan orang-orang yang berada di dalam gedung untuk tetap tenang dan tidak panik. Pasalnya, banyak yang panik dan ingin cepat-cepat keluar gedung pada waktu itu.

"Karyawan kantor saya ada 200an orang, selain itu ada 800 orang pegawai yang bekerja di gedung, 70 persennya perempuan. Mereka semua panik. Ya bagaimana dong, itu kejadian pertama kali," kata Ira.

Meski demikian, Ira bersyukur karena meskipun Sarinah merupakan salah satu gedung tertua, namun seluruh petugas bisa mengantisipasi dengan cepat kemarin.

"Jadi meskipun ada yang panik, menangis, kita berhasil menenangkan, dan petugas-petugas kami dengan sigap mampu membuat suasana menjadi kondusif kembali," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6566 seconds (0.1#10.140)