Sekitar 6 Bom Guncang Sarinah, Pejabat PBB Duga Pelaku Pro-ISIS

Kamis, 14 Januari 2016 - 12:46 WIB
Sekitar 6 Bom Guncang Sarinah, Pejabat PBB Duga Pelaku Pro-ISIS
Sekitar 6 Bom Guncang Sarinah, Pejabat PBB Duga Pelaku Pro-ISIS
A A A
JAKARTA - Setidaknya, empat orang dilaporkan tewas termasuk seorang polisi dalam rentetan serangan bom dan baku tembak di Kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, hari ini. Pejabat PBB yang kantornya di dekat lokasi kejadian, melaporkan, ada lima hingga enam serangan bom dan orang-orang di kantor perwakilan PBB menduga pelakunya para pendukung ISIS.

Pejabat kantor perwakilan PBB di kawasan Sarinah, Jeremy Douglas, menyatakan, salah satu pelaku meledakkan diri di luar kantornya. Berikut kesaksian Douglas melalui akun Twitter-nya, @jdouglasSEA.

Sebuah#bombbesar meledak di depan kantorbaru kami di#Indonesia,dansaya keluardarimobil.Chaosdankita akan menjaditerkunci,” bunyi tweetDouglas.

Jelas#suicidebomber(pengebom bunuh diri)secaraharfiahberada100 meterdari kantor dan hotel.Sekarangbaku tembak,” lanjuttweetDouglas.

Sekarangempatbomdan tembak-menembak,” sambung tweet Douglas.”Lima hingga enam pengeboman.”

Setelah melaporkan jumlah pengeboman itu, Douglas menjelaskan situasi di dekat kantornya. ”Baku tembak senjata apiserius api di pusat kota #Jakarta.Tidakpernahmengalami ini di#Pakistan selama3,5 tahun,” tulis Douglas.

Dan orang-orang di kantorberpikir itu adalah pendukung#ISIS,#foreignfigthers(militan asing), serangan ala#Paris,”lanjut Douglas.

Polisi sekarangback-updan pihakkeamananmengumumkan (orang-orang)untuk menjauh dari jendela,danmengatakanagarorang-orang mundur dari lobi,” imbuhtweetDouglas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4753 seconds (0.1#10.140)