RSUD Depok Rawat Pasien DBD di Lorong

Rabu, 13 Januari 2016 - 21:32 WIB
RSUD Depok Rawat Pasien DBD di Lorong
RSUD Depok Rawat Pasien DBD di Lorong
A A A
DEPOK - Puluhan pasien demam berdarah dengue (DBD) saat ini tengah terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Tercatat sejak 1 hingga 11 Januari 2016 jumlah pasien penderita DBD mencapai angka 38 orang.

"Jumlah pasien yang dirawat saat ini mencapai 38 orang, mereka ditempatkan di beberapa ruangan termasuk selasar lorong," ujar Kasie Pelayanan Medis RSUD Depok Dayu Satriani di Depok, Rabu (13/1/2016).

Dayu menjelaskan, digunakannya lorong untuk merawat pasien DBD dikarenakan kapasitas tempat tidur yang dimiliki RSUD tidak mencukupi lagi. Sedikitnya, ada dua pasien yang dirawat di selasar.

"Memang aturan tidak boleh untuk merawat pasien di selasar karena menyangkut kenyamanan, keselamatan serta privasi pasien. Namun kami memiliki kebijakan agar pasien tetap dapat dirawat," katanya.

Dari kapasitas 77 tempat tidur yang ada saat ini, semua telah terisi oleh pasien yang menderita penyakit lainnya. Sedangkan pasien yang dirawat dikarenakan DBD jumlahnya mencapai 38 orang.

"Jumlah 38 pasien itu bukan dari wilayah Depok saja melainkan ada pula yang dari Bogor, Tangerang Selatan bahkan DKI (Jakarta). Sedangkan pasien asal Depok yang terkena DBD jumlahnya 20% dari jumlah pasien DBD," kata Dayu.

PILIHAN:

FPI Depok: Kami Tidak Sudi Dedi Seminar di UI

Selama 3 Tahun, Siswi SMA Ini Disetubuhi Guru
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)