Truk Tronton Bermuatan Gula 30 Ton Dibajak

Rabu, 13 Januari 2016 - 15:07 WIB
Truk Tronton Bermuatan Gula 30 Ton Dibajak
Truk Tronton Bermuatan Gula 30 Ton Dibajak
A A A
JAKARTA - Sebuah truk tronton bermuatan gula pasir sebanyak 30 ton dibajak sekelompok rampok di KM 11.00 Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, arah Meruya-Pondok Indah samping Gerbang Tol (GT) Tol Joglo, Kembangan, Jakarta Barat pada subuh tadi.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Santoso membenarkan kejadian itu. Menurut dia, sesaat sebelum mobil dibajak, dua orang korbannya, Yedi Wahyudi (37), sopir truk, dan kernetnya, Muhammad Efendi (14) juga sempat diserang pelaku secara mendadak.

"Saat itu, mobil tronton itu tengah mengalami ban kempis, sang sopir sedang menunggu bantuan temannya membawa kunci roda," terang Imam saat dikonfirmasi SINDO, Selasa (13/1/2016) siang.

Imam melanjutkan, penyerangan itu terjadi, manakala korbannya yang tengah menunggu tertidur lelap di dalam mobil. Secara tiba-tiba, delapan pelaku secara bergerombolan langsung merangsek masuk mobil, dan melakban keduanya, sebelum akhirnya dibawa ke mobil pelaku dan diturunkan paksa di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten.

"Sementara truknya dibawa pelaku beserta tiga handphone dan uang bensin sebanyak Rp250 ribu milik korbannya," tambah Imam.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Widodo menambahkan, tak berapa lama korbannya melapor. Mobil tronton dengan ciri yang sama ditemukan oleh petugas PJR Dirlantas Polda Metro Jaya di arah berlawanan, dan tengah terparkir di bahu jalan Tol menuju kawasan Bandara Soekarno Hatta. "Kuat dugaan mobil itu ditinggal oleh pelaku, gula dalam tronton masih ada dan utuh," jelasnya.

Namun demikian, Widodo memastikan, polisi masih melakukan penyidikan terhadap kasus perampokan ini. Delapan orang pelaku tengah dicari. "Beberapa ciri pelaku tengah kami kantongi," tutup Widodo.

PILIHAN:

Polda Metro Jaya Legalkan Balap Liar di Jakarta
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)