Dihadang FPI, Seminar Bupati Purwakarta Tetap Berjalan di UI

Rabu, 13 Januari 2016 - 14:41 WIB
Dihadang FPI, Seminar Bupati Purwakarta Tetap Berjalan di UI
Dihadang FPI, Seminar Bupati Purwakarta Tetap Berjalan di UI
A A A
DEPOK - Meski dihadang anggota Front Pembela Islam (FPI) Depok, seminar kepemimpinan yang dihadiri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Pusat Studi Jepang (PSJ) Kampus Universitas Indonesia (UI) tetap berjalan. Padahal FPI meminta seminar itu boleh berjalan namun tanpa kehadiran Dedi.

Berdasarkan pantauan, seminar bertajuk "Inspiring Leader" itu tetap berjalan normal di dalam PSJ Kampus UI. Dedi yang memimpin Purwakarta hingga 2018 nanti dinilai telah mengangkat budaya Sunda menjadi ruh bagi kabupaten yang dipimpinnya dengan menerapkan nilai-nilai luhur ke kehidupan masyarakat.

Di antaranya adalah Museum Diorama, Bale Panyawangan, dan Taman Air Mancur Sri Baduga. (Baca: FPI Depok: Kami Tidak Sudi Dedi Seminar di UI)

"Kami juga mengeluarkan peraturan bagi anak sekolah untuk larangan merokok tidak boleh naik kelas. Tiap bulan ada pemeriksaan gigi dan mulut. Di situ bisa ketahuan," kata Dedi dalam seminar di Kampus UI Depok, Rabu (13/1/2016).

Sementara itu, Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono bersama Tim Jaguar berupaya menghadang aksi FPI di luar ruangan dengan mengajak massa berdialog.

Massa FPI digiring keluar area kampus, tepatnya di area Gerbatama Kampus UI bergabung dengan massa dari Jakarta, sehingga seminar tetap berjalan menghadirkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

PILIHAN:

FPI Laporkan Bupati Purwakarta ke Polda Jawa Barat

Selama 3 Tahun, Siswi SMA Ini Disetubuhi Guru
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7002 seconds (0.1#10.140)