Ahok Setuju Balap Liar Dilegalkan

Selasa, 12 Januari 2016 - 19:48 WIB
Ahok Setuju Balap Liar Dilegalkan
Ahok Setuju Balap Liar Dilegalkan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan lampu hijau terkait keinginan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk melegalkan balap liar di Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, akan mendukung kebijakan yang dikeluarkan kepolisian namun tentunya aksi balap motor tersebut harus sesuai dengan syarat-syarat dari kepolisian.(Baca: Polda Metro Jaya Legalkan Balap Liar di Jakarta)

"Boleh saja dibuat semacam itu yang penting dijaga," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (12/1/2016).

Ahok menuturkan, jika ada balapan resmi maka akan menghindari kecelakaan. "Jadi kalau latihan di sirkuit itu, jarang sekali yang meninggal karena memang ada sistem pengamanannya. Kalau di jalanan enggak diresmikan, itu yang bahaya. Jadi justru kalau balap liar diresmikan itu lebih baik," kata mantan Politikus Gerindra itu.

Menurut Ahok, jika balap liar berlangsung di jalan raya maka kepolisian mesti melakukan penutupan jalan."Jadi mesti ditutup, diatur kan, dilindungi, kalau jatuh bagaimana. Singapura saja tengah malam kebut-kebutan di jalan raya, balap formula," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3819 seconds (0.1#10.140)