Pencurian Bagasi Terungkap, 18 Porter Lion Air Menghilang

Rabu, 06 Januari 2016 - 19:25 WIB
Pencurian Bagasi Terungkap, 18 Porter Lion Air Menghilang
Pencurian Bagasi Terungkap, 18 Porter Lion Air Menghilang
A A A
TANGERANG - Setelah terungkap pencurian bagasi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), sebanyak 18 porter maskapai Lion Air mendadak menghilang. Untuk mengungkap kasus pencurian bagasi penumpang, Lion Air sudah menyerahkan 18 data porter yang menghilang itu.

"Ada 18 orang. Mereka yang tidak masuk kerja seluruhnya adalah porter, tidak ada satu pun security," kata Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (6/1/2016).

Data diri 18 porter tersebut diakui Daniel telah diserahkan ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk ditelusuri lebih lanjut. (Baca: Edan! Pencurian di Bagasi Pesawat Dilakukan Secara Sistematis)

Daniel mengaku belum mendalami peran 18 porter yang mendadak hilang terkait dengan adanya sindikat pencuri barang penumpang di bagasi pesawat Lion Air.

"Saya belum tahu informasi lebih lanjutnya, apakah itu porter senior atau tidak. Tapi, yang pasti, semuanya itu porter," tutur Daniel.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Aszhari Kurniawan mengungkapkan sudah berkoordinasi dengan Lion Air tentang 18 porter yang mendadak hilang.

Data 18 porter itu dinilai dapat memudahkan polisi untuk mengejar pelaku pencuri barang penumpang lainnya. "Kami masih memburu pelaku lainnya, termasuk dugaannya terhadap 18 porter yang tiba-tiba hilang itu," ujar Aszhari.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)