Berusaha Kabur, Jambret Dihadiahi Timah Panas

Minggu, 03 Januari 2016 - 03:18 WIB
Berusaha Kabur, Jambret Dihadiahi Timah Panas
Berusaha Kabur, Jambret Dihadiahi Timah Panas
A A A
JAKARTA - Dua orang kawanan jambret berinisial MR (18) dan DH (18) diringkus polisi setelah merampas tas milik seorang wanita pada Sabtu pagi di sejumlah ruas jalan di kawasan Palmerah.

Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Poltar L Gaol mengatakan, cara pelaku beraksi yakni dengan membuntuti calon korbannya dari arah belakang.

Salah satu korbannya adalah AW (36), seorang wanita yang tengah melintas di Jalan Slipi Raya. Saat memastikan kondisi aman, pelaku langsung manarik tas jinjing milik AW, yang berisi HP dan uang tunai. Korban pun berteriak histeris saat tasnya ditarik paksa.

"Pelaku sempat terjatuh dan berhasil ditangkap dengan bantuan warga dan anggota Reskrim Polsek Palmerah. Selanjutnya kami tangkap pelaku beberapa jam kemudian," kata Poltar kepada wartawan, Sabtu (2/1/2016).

Poltar melanjutkan, salah satu pelaku MR sempat melarikan diri. Oleh karena itu, petugas menghadiahi timah panas di kakinya.

Kepada petugas keduanya mengaku nekat melakukan aksi tersebut lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Kendati demikian, kedua pria lajang yang diketahui sebagai warga Kota bambu Utara II, Palmerah, Jakarta Barat ini tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

"Dari pengakuan mereka sudah berulangkali beraksi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Saat ini keduanya masih mengikuti pemeriksaan lanjut," tutupnya. Kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5276 seconds (0.1#10.140)