Ratusan Ribu Masyarakat Diduga Akan Padati Ancol

Kamis, 31 Desember 2015 - 23:14 WIB
Ratusan Ribu Masyarakat...
Ratusan Ribu Masyarakat Diduga Akan Padati Ancol
A A A
JAKARTA - Di pusatkannya kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara untuk perayaan Tahun Baru 2016, membuat sejumlah masyarakat mulai berbondong-bondong mendatangi wisata di Utara Jakarta ini.

Pantauan SINDO, Kamis (31/12/2015), kepadatan Ancol mulai terlihat sejak sore sekitar pukul 16.00 WIB. Sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua tampak mengantre di empat pintu masuk yang berlokasi di barat, tengah, selatan, dan timur.

Hanya saja, yang berbeda hingga selepas magrib. Kepadatan kendaraan sore itu banyak di dominasi oleh roda dua, sementara roda empat baru mulai berdatangan usai kumandan magrib usai.

Kedatangan masyarakat ke Ancol juga tidak hanya di dominasi oleh sejumlah kendaraan. Beberapa warga sekitar, di Jalan RE Martadinata, tepatnya di seberang diskotek dan pub Alexis mulai berdatang dengan berjalan kaki. Mereka yang berjalan, kebanyakan beralasan lantaran menghindari macet di jalan itu.

Kondisi tak jauh beda juga terjadi di dalam kawasan Ancol, beberapa kantong parkir kendaraan yang berada di kawasan timur, selatan, barat, dan tengah berangsur-angsur mulai penuh sejak pukul 18.00 WIB. Sementara antrean mengular juga terlihat di beberapa titik arah kantong parkir.

Adanya kebijakan dilarang menggunakan kendaraan, membuat beberapa jalan di pantai festival, pantai lagoon, pasar seni, maupun ecopark terlihat lenggang. Sementara beberapa pinggir jalan di pantai Ancol sudah dipenuhi kendaraan yang kebanyakan roda dua sejak siang tadi.

Kepadataan inipun membuat sedikitnya 14 ribu petugas gabungan dari unsur polisi, tni, satpol pp, dinas perhubungan, hingga pihak keamanan ancol tampak di buat pusing. Bahkan beberapa diantaranya, tampak terlihat adu mulut dengan pengguna kendaraan hanya karena mencari lokasi parkir.

"Susah banget cari parkir, disana suruh kesini dari sini suruh ke tempat lain," tutur Adi (25), salah seorang penguna motor ketika ditemui di pantai festival Ancol.

Di pantai itu juga, panggung hiburan mewah di siarkan langsung MNC TV tampak menyedot para pengunjung. Bahkan beberapa orang di antaranya rela sejak siang tadi berada di sini hanya untuk melihat penampilan sejumlah artis terkenal, yakni Wali Band, Saipul Jamil, Sherly Mey, Wika Salim, Maydut KDI, dan Youbi Sister, dengan di pandu MC kocak di antaranya, Narji, Dede Cungkring, dan Saipul Jamil.

Senior Manager Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, memprediksi sedikitnya akan ada 200 ribu orang yang hadir dalam perayaan Tahun Baru itu.

"Dua panggung besar kami siapkan termasuk pesta kembang api dengan durasi 15 menit akan menjadi puncak dalam perayaan ini," ucap Rika.

Sementara itu, Kasatlantaswil Jakarta Utara, AKBP Sudarmanto mengatakan, hingga pukul 01.00 WIB dini hari nanti, polisi mencoba menggiring sejumlah pengunjung untuk keluar dari Ancol melalui enam pintu gerbang yang dibuka secara bersamaan.

"Pukul 01.00-02.00 WIB, sejumlah pengunjung sudah bisa keluar dari Ancol, hingga pukul 03.00 WIB, nanti semua area Ancol menjadi clear," tutupnya.

PILIHAN:

Komplotan Remaja Ini Bobol 40 Pabrik di Tangerang
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1583 seconds (0.1#10.140)