Pabrik Petasan di Cipayung Digerebek Polisi

Rabu, 30 Desember 2015 - 17:32 WIB
Pabrik Petasan di Cipayung Digerebek Polisi
Pabrik Petasan di Cipayung Digerebek Polisi
A A A
JAKARTA - Jelang akhir tahun, masih banyak pedagang petasan yang menjual petasan dengan daya ledak tinggi. Bahkan Polresta Depok menggerebek sebuah pabrik pembuat petasan di Cipayung, Depok.

Dari pabrik rumahan itu akan diproduksi 9.735 petasan. Rencananya, petasan tersebut akan dipasaekan menjelang tahun baru.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan, pihaknya akan terus melakukan razia di seluruh wilayah Depok. Pabrik-pabrik petasan akan menjadi sasaran mengingat petasan dianggap membahayakan masyarakat. "Petasan langsung kami musnahkan karena membahayakan," kata Kapolres, Rabu (30/12/2015).

Selain di Depok pihaknya juga sedang melakukan pengembangan untuk menangkap produsen petasan berskala ledak besar yang berdomisili di Bogor.

Dwiyono menerangkan, petasan yang dijual di Depok juga dipasok dari Bogor. "Mungkin ada juga daerah lain yang memproduksi," tukasnya. (Baca: Gudang Petasan Terbesar di Tangerang Digerebek)

Petasan yang disita dibandrol dengan harga kisaran Rp50-100 ribu. Petasan itu dijual ke seluruh wilayah Depok.

Hingga tahun baru nanti, pihaknya akan terus melakukan razia untuk mengamankan situasi. "Kami akan terus merazia sampai malam pergantian tahun, untuk petasan dengan daya ledak yang berbahaya," pungkasnya.

PILIHAN:

Dibacok 9 Pemuda, Bripda Mustakim Dapat 18 Jahitan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)