Antar Jenazah Habib Selon, Driver Go-Jek Rela Enggak Ngebeat

Senin, 28 Desember 2015 - 18:18 WIB
Antar Jenazah Habib Selon, Driver Go-Jek Rela Enggak Ngebeat
Antar Jenazah Habib Selon, Driver Go-Jek Rela Enggak Ngebeat
A A A
JAKARTA - Kepergian Habib Salim Alatas atau yang akrab disapa Habib Selon untuk selama-lamanya tidak hanya dirasakan oleh para kerabatnya, tetapi juga oleh ratusan driver Go-Jek.

Bahkan, driver ojek online itu rela tidak mengangkut penumpangnya hanya untuk mengikuti prosesi pemakaman Habib Selon ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Saya sengaja enggak ngebeat (tarik penumpang) buat mengantarkan Habib Selon ke pemakaman," ujar Nafiz (30), driver Go-Jek Pasar Mester, Jatinegara, Jakarta Timur kepada Sindonews di lokasi, Senin (28/12/2015).

Nafiz menambahkan, dirinya dan ratusan temannya sengaja melayat walaupun bukan murid ataupun tetangga Habib Selon. (Baca: Tokoh FPI Habib Selon Meninggal Dunia)

"Kami niatnya takziah. Rumah pada jauh, ada yang dari Ciledug, Bekasi dan Priok. Banyak yang enggak pakai jaket Go-Jek, pakainya baju muslim. Kami begini (takziah) nantinya bakal mati juga bang," tambahnya.

Di sela-sela perbincangan, driver Gojek itupun mendoakan mantan Ketua DPD FPI DKI Jakarta itu supaya diberikan keselamatan di dalam kubur.

"Saya mewakili teman-teman Go-Jek mendoakan supaya beliau (Habib Selon) diberikan nikmat kubur, dijauhkan dari siksa-Nya. Keluarganya bisa tabah menerima ini," tuturnya.

PILIHAN:

Ini Kisah Masa Kecil Buyung dan Sri Sultan Hamengku Buwono X

Dorong Ninja 250 Cc, Risky Nyaris Tewas Dihajar Massa
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6546 seconds (0.1#10.140)