Tol Macet, Jalan di Jakarta Lengang

Kamis, 24 Desember 2015 - 15:12 WIB
Tol Macet, Jalan di Jakarta Lengang
Tol Macet, Jalan di Jakarta Lengang
A A A
JAKARTA - Kemacetan yang terjadi di jalan tol dalam kota berbanding terbalik dengan kondisi di jalan reguler. Sejumlah jalan di pusat bisnis yang biasanya terpantau macet parah, kini dalam kondisi lengang.

Pantauan Sindonews, Kamis (24/12/2015) siang, Jalan Thamrin-Sudirman atau tepatnya dekat dengan Stasiun Sudirman menuju Plaza Semanggi tampak lengang. Kecepatan bisa ditempuh 40-50 kilometer per jam menggunakan kendaraan roda dua.

Sementara untuk arah sebaliknya yaitu dari depan Gedung BRI Pusat menuju Bundaran HI juga terpantau ramai lancar. (Baca: Ini Penyebab Kemacetan Parah di Tol Cikampek)

Hal yang sama juga terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Dari arah perempatan Kuningan yang masuk Jalan HOS Cokroaminoto menuju Kebon Sirih terpantau lancar. Hal sebaliknya, dari HR Rasuna Said menuju lampu merah Kuningan juga terpantau lancar.

Meski lancar dan ditempuh dengan kecepatan yang cukup tinggi, namun jalan yang berbeda tinggi terutama di Jalan Thamrin-Sudirman imbas dari pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) harus diperhatikan oleh pengguna kendaraan bermotor. Pasalnya jalan yang berbeda tinggi dan tidak rata bisa menyebabkan kecelakaan. Harap pengguna kendaraan baik motor dan mobil berhati-hati.

PILIHAN:

Beda Pendapat dengan Komnas PA, Prabowo Bela Ahok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5493 seconds (0.1#10.140)