Kapolri Cek Kesiapan Operasi Lilin 2015

Rabu, 23 Desember 2015 - 11:46 WIB
Kapolri Cek Kesiapan Operasi Lilin 2015
Kapolri Cek Kesiapan Operasi Lilin 2015
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti melakukan pengecekan persiapan Operasi Lilin 2015 untuk pengamanan Natal dan malam tahun baru. Rencananya, Operasi Lilin 2015 digelar selama 10 hari mulai 24 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016.

"‎Melalui apel ini, saya ingin mengecek langsung kesiapan akhir dari anggota. Bagaimana personelnya, sarana, prasarana, anggaran hingga keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Satpol PP, Pramuka, dan lainnya," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (23/12/2015).

‎Badrodin berharap anggotanya di lapangan dapat bekerja baik memberikan pelayanan dan pengamanan sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan tertib dan aman.

Tidak hanya itu, dia menekankan pada para Kasatwil agar turun melakukan pengamanan langsung ke lapangan dan melakukan pengecekan ke anggotanya.

"Saya tekankan ke seluruh personel, optimalkan peran fungsi intelijen dan Bhabinkamtibnas agar terpantau semua dinamika di lapangan," ungkap Badrodin.

Terakhir, Badrodin juga berpesan agar anggotanya menjalin komunikasi dan kerjasama yang harmonis dengan instansi terkait agar seluruhnya bersatu padu mengamankan ‎Natal dan Tahun Baru.

Sementara, tiga institusi, yakni Polisi, TNI, dan Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan pertukaran informasi terkait. "Tiga intelijen di institusi itu sudah saling memberikan informasi. Leadernya tetap Kepolisian," kata Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Selain itu, pihaknya juga akan menutup lokasi-lokasi dimana ada kekurangan personel polisi. "Di setiap wilayah akan begitu nanti. Ada kekosongan polisi, maka anggota TNI akan meng-cover," tegasnya.

PILIHAN:

Pesta Sabu, BNN Tangkap Pilot dan Pramugari Maskapai

Joki 3 in 1 Diperkosa WNA di Lippo Mall Kemang
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6781 seconds (0.1#10.140)