Makan Korban, Warga Depok Ancam Bakar Warung Miras

Selasa, 22 Desember 2015 - 14:03 WIB
Makan Korban, Warga...
Makan Korban, Warga Depok Ancam Bakar Warung Miras
A A A
DEPOK - Warga Kota Depok mengancam akan membakar warung sekaligus gudang minuman keras (miras) di Kampung Lio, Beji. Warga mengenal warung tersebut sebagai gudang miras yang menyebabkan tujuh pemuda Depok tewas setelah menenggak miras oplosan.

Tokoh masyarakat setempat, Habib Idrus Algadri menjelaskan, sebenarnya polisi mengetahui kalau warung tersebut menjual miras. "Polisi tahu kok ada warung miras disitu. Kenapa enggak ditutup,” tukasnya kepada wartawan, Selasa (22/12/2015).

Idrus mengungkapkan warga sudah berupaya mendesak Kapolresta Depok dan Satpol PP untuk membongkar warung tersebut. (Baca: 5 Warga Depok Tewas Setelah Tenggak Miras Oplosan)

“Kami sudah minta untuk dibongkar. Karena warung itu berdiri di lahan pemerintah. Itu bukan hanya penjual miras tapi ada gudangnya. Kami sesalkan kenapa hanya menyita dua sampai tiga dus miras,” tegasnya.

Idrus mengancam warga akan bertindak sendiri jika aparat berwenang tidak bertindak tegas. Warga biasa membeli miras di tempat tersebut secara eceran menggunakan plastik.

“Kita empati terhadap keluarga korban, kalau aparat diam saja maka itu warung bisa habis dibakar. Kita enggak tahan yang pasti kita tak akan tinggal diam akan kita hancurin. Jangan salahkan masyarakat bertindak,” ungkapnya.

PILIHAN:

Brimob Bersenjata Laras Panjang Kawal Bus Sekolah

Pemilik Metro Mini Ancam "Bangkaikan" Armada Mereka
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)