Ikan Berukuran Dua Meter Ditemukan Terdampar di Sungai Ciliwung

Minggu, 29 November 2015 - 19:20 WIB
Ikan Berukuran Dua Meter Ditemukan Terdampar di Sungai Ciliwung
Ikan Berukuran Dua Meter Ditemukan Terdampar di Sungai Ciliwung
A A A
JAKARTA - Seekor ikan besar berukuran dua meter terdampar di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, ikan monster raksasa asal Sungai Amazon, Brasil menggegerkan warga sekitar dan pengguna Jalan Raya Sholeh Iskandar.

"Ikan tersebut ditemukan warga pada pukul 07.00 WIB, warna kulitnya sudah pucat dan bau bangkai. Saya tahu karena sejak pagi di atas jembatan banyak pengguna jalan raya dan warga yang melihat. Saya pikir ada apa," ujar Aang (33), warga Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (29/11/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ikan Arapima Gigas itu berasal dari salah satu tempat wisata di kawasan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor. Karena, sebelum ikan itu ditemukan terdampar di di Sungai Ciliwung tepatnya di bawah Jembatan Kedungbadak, pengunjung wisata itu sempat digegerkan dengan ikan besar itu mati.

"Sekitar pukul 11.00 WIB (kemarin), ikan tersebut diangkat sama beberapa pegawai sini. Enggak tahu setelah itu dibuang atau dikubur. Kayaknya sih dibuang ke sungai," ujar A (24), salah seorang karyawan lepas tempat wisata saat ditemui di tepi kolam Arapaima Gigas, sambil menunjukan lokasi awal mula ikan tersebut diketahui sudah jadi bangkai.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti bangkai ikan Arapaima Gigas ini berasal dari tempat wisata itu atau bukan. Namun, ikan yang bisa mencapai dua meter lebih itu ada di Sea World, Ancol, Jakarta Utara, dan kolam di Taman Sumber Karya Indah (SKI) Tajur, Bogor.

Sementara itu, pihak pengelola Sumber Karya Indah (SKI) Tajur, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait temuan bangkai ikan tersebut.

PILIHAN:

Cemburu, Karyawati Ditusuk 7 Kali Sang Pacar
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)