Banjir Surut, Ratusan Warga Kampung Pulo Tinggalkan Pengungsian

Senin, 16 November 2015 - 14:48 WIB
Banjir Surut, Ratusan...
Banjir Surut, Ratusan Warga Kampung Pulo Tinggalkan Pengungsian
A A A
JAKARTA - Ratusan warga di RW 02, 03, 04, 06, 07, dan 08, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur diungsikan akibat banjir yang merendam rumah mereka. Namun sejak siang, warga mulai meninggalkan pengungsian di kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur dan Masjid Attawabin karena banjir mulai surut.

Camat Jatinegara Budi Setiawan mengatakan, pada Senin (16/11/2015) dinihari, saat menerima laporan kalau Status Bendungan Katulampa dalam siaga I pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan ketua RT dan RW setempat.
Saat itu, warga yang terkena langsung banjir diminta segera mengungsi di kantor di Sudin Kesehatan Jaktim dan Masjid Attawabin.

"Siang tadi banjir sudah surut dan warga sudah kembali ke rumah mereka untuk membersihkannya dari kotoran banjir," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Senin (16/11/2015).

Menurutnya, saat ini, warga yang mengungsi di dua tempat tersebut telah pulang ke rumahnya masing-masing. Sebab, air yang merendam Kampung Pulo telah surut.

"Warga sedang sibuk bersih-bersih rumahnya yang terendam banjir sekarang. Tempat pengungsian sudah tidak terdapat warga lagi. Mereka lebih memilih pulang ke rumahnya," pungkasnya.

Budi pun menambahkan, pihaknya pun telah mendirikan pos di sejumlah titik di Kampung Pulo untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan ini.

PILIHAN:

Beromzet Rp5 Juta/Bulan, Pengemis Modus Kaki Buntung Dibekuk

Pagi Ini Sejumlah WIlayah Jakarta Dilanda Banjir
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)