Ratusan Kilogram Daging Celeng Asal Sumatera Dimusnahkan

Senin, 09 November 2015 - 22:33 WIB
Ratusan Kilogram Daging Celeng Asal Sumatera Dimusnahkan
Ratusan Kilogram Daging Celeng Asal Sumatera Dimusnahkan
A A A
TANGERANG - Ratusan kilogram daging celeng dimusnahkan petugas Karantina Hewan Bandara Soekarno-Hatta bersama Bareskrim Mabes Polri. Pemusnahkan dilakukan dengan cara dibakar di dalam tungku incenerator di Balai Karantina Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kepala Balai Karantina Pusat Joni Anwar mengatakan, daging babi celeng dipasok dari Bengkulu dan rencananya akan dipasarkan di Jabodetabek dan Pulau Jawa. Pengungkapan ini berdasarkan informasi intelejen adanya pengiriman daging babi celeng sebanyak 1,5 ton dari Bengkulu dengan tujuan Pulau Jawa.

Dari informasi tersebut pihaknya bersama Mabes Polri melakukan pengerebekan di wilayah Bekasi. "Dari informasi sebanyak 1,5 ton daging babi celeng yang diedarkan. Kita hanya mendapatkan delapan karung daging celeng, di mana salah satu karung berisi 100-150 kg daging celeng," ungka Joni, Senin (9/11/2015).

Kepala Subdit 1 Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Bareskrim Mabes Polri AKBP Hartono menuturkan, modus penyelundupan daging celeng tersebut menggunakan truk yang disamarkan dengan barang barang lain.

"Modus cukup rapi, pelaku menyamarkan daging dengan pisang. Dalam pengungkapan ini kita tangkap satu pelaku sebagai pemilik daging tersebut," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6258 seconds (0.1#10.140)