Oknum Kostrad Tembak Warga, Panglima TNI Minta Maaf

Rabu, 04 November 2015 - 12:26 WIB
Oknum Kostrad Tembak Warga, Panglima TNI Minta Maaf
Oknum Kostrad Tembak Warga, Panglima TNI Minta Maaf
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Gatot Nurmantyo, meminta maaf atas peristiwa penembakan yang dilakukan oknum anggota Kostrad TNI AD, Serda YH terhadap pengendara sepeda motor, Marsin alias Japra (40) di Jalan Mayor Oking, Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin.‎

Diketahui, Japra tewas ditempat dengan luka tembak di kepala tepat di mata hingga tembus ke bagian belakang kepala setelah sepeda motornya menyerempet mobil yang dikendarai Serda YH. (Baca: Oknum Anggota Kostrad Tembak Pengendara Sepeda Motor di Cibinong)

‎"Saya selaku Panglima TNI mohon maaf atas kejadian tersebut yang dilakukan oleh anggota saya dan ini tidak boleh terjadi lagi," ujar Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Gatot pun mengaku telah memerintahkan ‎agar pelaku, serda YH diproses secara hukum di Polisi Militer (POM) dan pendidikan.

"Kemudian saya akan membuatkan surat telegram bahwa sekarang kejadian-kejadian TNI yang berkaitan dengan masyarakat, sidang militernya terbuka," tuturnya.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat bisa mengetahui proses hukum terhadap aparat yang bermasalah.

"Kalau tidak, seolah-olah TNI buat sidang yang membuat keringanan, di situ nanti masyarakat bisa nilai bahwa persidangan ada hukuman tambahan, pemecatan, dan sebagainya," pungkasnya.

PILIHAN:

Pengamat: Ahok Panik BPK Temukan Kasus Sumber Waras

Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Ini reaksi Ahok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7327 seconds (0.1#10.140)