Diduga, Warga Bekasi Keracunan Asap Bahan Kimia

Senin, 02 November 2015 - 22:34 WIB
Diduga, Warga Bekasi Keracunan Asap Bahan Kimia
Diduga, Warga Bekasi Keracunan Asap Bahan Kimia
A A A
BEKASI - Untuk mengetahui penyebab keracunan warga Bekasi dari pabrik pestisida, besok tim Labfor Mabes Polri akan melakukan uji sampel. Dugaan awal, warga keracunan asap dari bahan kimia dari pabrik tersebut.

Kapolresta Bekasi Kabupaten, Kombes Awal Chairudin mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih memeriksa saksi dan pihak perusahaan untuk pendalaman. (Baca juga: 51 Warga Bekasi Keracunan Asap Pabrik Pestisida)

Rencananya, Tim Labfor Mabes Polri pada Selasa (3/11) akan datang ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan dan uji sample terkait penyebab keracunan warga.

"Besok ada tim Labfor Mabes Polri yang akan melakukan pemeriksaan dan uji sampel," katanya kepada wartawan, Senin (2/11/2015) malam.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kabupaten, Iptu Makmur menambahkan, perusahaan tersebut memang memproduksi pestisida, insektisida, herbisida, fungisida, furmolator, agro kimia. "Dugaan kami, korban keracunan akibat asap dari bahan kimia," tambahnya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dan menunggu hasil penyelidikan tim Labfor Mabes Polri. Akibat kejadian itu, tidak sampai ada warga yang meninggal dunia. "Masih kita lakukan pendalaman, dan belum bisa kita simpulkan penyebab sebenarnya," tukasnya.

PILIHAN:

Kantor Go-Jek di Kemang Dihujani Tembakan

Tukang Ngintip Ditemukan Tewas di Plafon Tetangga
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4284 seconds (0.1#10.140)