Peringatan Sumpah Pemuda di Tangerang Jadi Ajang Cari Bakat

Minggu, 01 November 2015 - 04:30 WIB
Peringatan Sumpah Pemuda di Tangerang Jadi Ajang Cari Bakat
Peringatan Sumpah Pemuda di Tangerang Jadi Ajang Cari Bakat
A A A
TANGERANG - Banyak cara dilakukan pemuda untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober. Seperti yang dilakukan para pemuda di Kota Tangerang misalnya.

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87, para pemuda di kota ini menggelar pentas seni tari modern sebagai ajang menjaring bakat. Pentas seni ini diikuti dengan antusias oleh berbagai kelompok tari modern di Tangerang dan sekitarnya.

"Pemuda merupakan ujung tombak bangsa ini, terutama di bidang seni. Menyambut 87 tahun Sumpah Pemuda, kompetisi ini kami selenggarakan dengan harapan menjadi fasilitator dari ajang penyaluran kreasi dan karya pemuda," kata Fiesta, salah seorang panitia, Sabtu (31/10/2015).

Kegiatan itu, sambungnya dibagi ke dalam tiga bagian besar, yakni Dance Crew Competition, High School Dance Competition dan All-Style Dance Battle dan dipusatkan di CBD Ciledug.

"Acara ini mendapat animo yang cukup besar dari kaum muda. Kompetisi yang berlangsung meriah ini diikuti oleh puluhan komunitas di sekolah, serta perseorangan dari Jabodetabek dan Jawa Barat," terangnya.

Ulfah, salah seorang remaja putri yang mengikuti acara mengatakan, dirinya sangat menyambut baik pentas seni itu. Menurutnya peringatan Sumpah Pemuda seperti ini sangat berguna bagi generasi muda.

"Kami butuh panggung untuk dapat menyalurkan bakat kami, sehingga latihan kami dapat teruji,” pungkas gadis yang berasal dari Bandung ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8664 seconds (0.1#10.140)