Ini Kata BMKG Soal Asap Masuk Langit Jakarta

Senin, 26 Oktober 2015 - 19:41 WIB
Ini Kata BMKG Soal Asap Masuk Langit Jakarta
Ini Kata BMKG Soal Asap Masuk Langit Jakarta
A A A
JAKARTA - Warga DKI Jakarta diminta tidak khawatir dengan kabut asap yang masuk ke langit Jakarta dari Sumatera. Karena, asap yang masuk ke langit Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) itu berada di atas ketinggian tiga hingg lima kilometer dari atas permukaan bumi.

"Memang merata di Jawa bagian barat, Banten hingga Jabodetabek, namun tak perlu khawatir karena ketinggiannya ada di batas aman. Kita (BMKG) malah lebih mengkhawatirkan polusi yang ada di Jakarta," kata Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Fachri Radjab saat dihubungi wartawan, Senin (26/10/2015).

Maka itu, lanjut Fachri, BMKG mengimbau masyarakat tidak perlu merasa takut dengan asap yang sudah memasuki pulau Jawa. Asap tipis tersebut, menurutnya, tidak memberikan pengaruh pada kesehatan warga.

"Artinya kita tidak seperti yang terjadi di Riau dan Sumatera Selatan, tidak perlu khawatirlah," katanya.

Sebelumnya, dalam akun twitternya @sutopo_BNPB yang juga Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, Jakarta, Banten, Jabar, Bali terkena imbas asap tipis.

"Kabut tipis di atas empat wilayah itu terlihat pada Minggu 25 Oktober 2015," tulis Sutopo.

PILIHAN:

Mahasiswi Cantik Tewas di Apartemen Gateway
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7541 seconds (0.1#10.140)