Kabut Asap Sampai Jakarta, Polda Metro Lakukan Koordinasi

Senin, 26 Oktober 2015 - 15:13 WIB
Kabut Asap Sampai Jakarta, Polda Metro Lakukan Koordinasi
Kabut Asap Sampai Jakarta, Polda Metro Lakukan Koordinasi
A A A
JAKARTA - Kabut asap dari kebakaran lahan di Sumatera dan Kalimantan dilaporkan BNPB telah sampai di langit Jakarta. Polda Metro Jaya akan melakukan koordinasi dengan seluruh pemegang kebijakan di Jakarta untuk melakukan penanganan.

"Tentu kita koordinasi dulu dengan para stakeholder lainnya, BNPB, BMKG dan lembaga lainnya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Koordinasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana dampak kabut asap bagi Jakarta, baik dalam bidang kesehatan, ekonomi maupun transportasi.

"Ini perlu langkah bersama karena pusat apinya bukan di sini. Tapi harus diminimalisir dampak dari asap terhadap sektor kesehatan, transportasi. Saya kira itu yang perlu kita lakukan bersama," tegasnya.

Kemarin, Kepala pusat Data BNPB Sutopo Purwo Nugroho menegaskan, berdasarkan pantauan Satelit Himawari pada Minggu 25 Oktober, sebagian wilayah Jakarta sudah mulai tertutup asap tipis yang juga imbas dari Sumatera dan Kalimantan. Selain Jakarta, asap tipis juga mulai menyelimuti Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Menurut Sutopo, pemadaman melalui udara yang dilakukan oleh tim gabungan masih dilakukan. "Operasi pemadaman melalui udara terus dilakukan seperti menggunakan bom air," tukasnya.

PILIHAN:

Kabut Asap Sampai Langit Jakarta dan Jabar, Ini Penjelasan BMKG

DPR Dukung Peningkatan Anggaran Antisipasi Kebakaran Hutan
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)