Ahok Ingatkan Kontraktor Jangan Diberi Komisi

Jum'at, 23 Oktober 2015 - 16:41 WIB
Ahok Ingatkan Kontraktor Jangan Diberi Komisi
Ahok Ingatkan Kontraktor Jangan Diberi Komisi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta kepada SKPD dan TNI AU tidak memberikan komisi kepada PT Bangun Kharisma Prima selaku kontraktor pembangunan GOR dan mes TNI AU.

Ahok mengatakan, SKPD DKI maupun TNI AU untuk tidak memberi komisi sepersen pun kepada kontraktor. "Bodoh banget, kalau masih kasih komisi. Tenang saja, rezeki itu dari Tuhan. Kalau saya potong gajinya itu juga bagian rencana Tuhan," tegas Ahok saat memulai groundbreaking pembangunan GOR dan mes TNI AU di Pondok Gede, Jakarta Timur.

Ahok menambahkan, kontraktor pun harus kerja sesuai dengan jadwal yang ditentukan yakni pengerjaan selesai pada pertengahan Desember mendatang. "Saya minta kontraktor tidak berpikir pakai paradigma lama. Kalau Anda enggak percaya saya, keterlaluan dan bodoh banget‎, jangan asal main (pembangunan) diselesaiin," kata Ahok.

Panglima Komando Operasi Angkutan Udara I Marsekal Muda Agus Dwi Putranto meminta kontraktor bekerja 24 jam. Selain itu kontraktor harus melaporkan progres pengerjaan.

"Batasnya sampai 15 Desember, jadi waktunya (pembangunan) dua bulan kurang. Jangan main-main," tegas Agus. Pembangunan Mess TNI AU ini adalah bentuk kompensasi karena Pemprov DKI menggunakan lahan milik AURI untuk normalisasi Kali Sunter, Jakarta Timur.

Rencananya, untuk mess akan dibangun dua lantai yang berisi 68 unit dengan ukuran kamar 21 meter persegi di setiap unit untuk dua orang.

Sedangkan untuk pembangunan GOR, akan berdiri di atas lahan seluas 5.700 meter persegi. Sedangkan bangunannya dibuat dengan luas 3.054 meter. Pembangunan kedua fasilitas tersebut diperkirakan menghabiskan dana Rp 28 miliar.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)