Tepergok Curi Laptop, Joki 3 In 1 Dihajar Massa

Rabu, 21 Oktober 2015 - 18:44 WIB
Tepergok Curi Laptop, Joki 3 In 1 Dihajar Massa
Tepergok Curi Laptop, Joki 3 In 1 Dihajar Massa
A A A
JAKARTA - Seorang joki 3 in 1 yang bernama Djumadi (22) nekat mencuri laptop warga Cengkareng, Jakarta Barat, yakni Devi (29) di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Akibatnya, pelaku pun dihajar massa setelah diteriaki maling oleh korbannya.

Kapolsek Setiabudi Kompol Tri Yulianto mengatakan, peristiwa terjadi pada Selasa, 20 Oktober 2015 malam. Saat itu, korban menggunakan dua jasa joki 3 in 1 lantaran hendak melewati jalur 3 in 1 di Jakarta Selatan. Dua joki yang disewanya itu bernama Andrian dan pelaku, yakni Djumadi.

"Saksi Andrian duduk di samping korban, sedang pelaku duduk di belakang. Di jok bagian belakang itu, terdapat tas dan laptop milik korban," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/10/2015).

Setelah melewati jalur bebas 3 in 1, kata Tri, korban pun menurunkan dua joki tersebut di Jalan HR Rasuna Said dan memberikan upah penggunaan jasa jokinya itu. Namun, saat kedua joki itu pergi, korban melihat kalau tas berisi laptop miliknya telah raib.

"Ketika menurunkan para joki, korban melihat pelaku ini ternyata yang membawa tas korban berisi laptop. Korban langsung berteriak dan meminta tolong kepada warga," terangnya.

Lantas, tambahnya, warga yang ada di jalan tersebut pun beramai-ramai menangkap pelaku lalu dipukuli. Namun, sebelum pelaku babak belur itu, anggotanya yang kebetulan tengah berpatroli itu berhasil mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Setiabudi.

"Pelaku warga Jalan Rasamalah, Menteng Dalam, Tebet, Jaksel sudah dijebloskan ke tahanan untuk dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara," tutupnya.

PILIHAN:

Subsidi Habis, Tarif Commuter Line Naik November
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)