Polisi Sekat Jakmania di Pasar Pal Merah

Minggu, 18 Oktober 2015 - 15:51 WIB
Polisi Sekat Jakmania di Pasar Pal Merah
Polisi Sekat Jakmania di Pasar Pal Merah
A A A
JAKARTA - Bentrokan pecah di Pasar Pal Merah, Jakarta Pusat antara polisi dengan The Jakmania, Minggu siang. Sekelompok pemuda yang menggunakan atribut kelompok suporter pendukung, Persija berlarian ke arah pasar Palmerah.

Mereka didesak oleh polisi bermotor dari kesatuan Brimob yang berasal dari arah Stasiun Palmerah untuk menjauhi kawasan Geloran Bung Karno. (Baca: Lindungi Mobil Pelat D, Mobil Dinas Kapolres Dirusak Massa)

Bukannya mereda, Jakmania malah melakukan pelemparan batu ke arah petugas sambil menyanyikan yel-yel yang berisi ejekan kepada polisi.

"Mereka nimpukin aja bang, pake batu dari rel Pal Merah. Lalu polisi tembak gas air mata," ujar Ujang(30), salah satu satu saksi mata di lokasi, Minggu (18/10/2015).

Adanya tembakan gas air mata tersebut, sontak para The Jakmania inipun melarikan diri. "Gara- gara itu mereka lari ke arah Pasar Pal Merah," tambahnya.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno, memebenarkan adanya peristiwa di Pal Merah tersebut. Kini puluhan The Jakmania yang sempat membuat rusuh disana, telah digiring ke Polda Metro Jaya. "Iya betul, namun mereka sudah dibawa ke Polda karena peristiwa itu," tambahnya.

Pantauan Sindonews pasca kejadian, kondisi Pal Merah saat ini masih dijaga aparat kepolisian. Polisi bermotor rutin nelakukan patroli menyisir titik-titik rawan bentrokan.

PILIHAN:

Jelang Subuh, Tawuran Suporter Pecah di Senayan

Dua Rekan Wanita Pesulap Limbad Jadi Tersangka
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4610 seconds (0.1#10.140)