Ini Motif Pembunuhan Ibu-Anak di Cakung

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 05:28 WIB
Ini Motif Pembunuhan Ibu-Anak di Cakung
Ini Motif Pembunuhan Ibu-Anak di Cakung
A A A
JAKARTA - Pembunuhan terhadap Dayu Priambarita (45) dan anaknya Yuel Imanuel (5) dilatarbelakangi aksi perampokan. Pelaku yakni HK alias GE membunuh kedua korban karena terpergok saat hendak mencuri di rumah tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, HK ditangkap di Bekasi dan mengaku membunuh karena panik saat korban memergoki aksi pencurian yang dilakukan pelaku. "Motifnya perampokan, korban kepergok saat beraksi," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jumat 16 Oktober 2015 kemarin.

Sebelum merampok, lanjut Krishna, pelaku melakukan pengintaian terhadap rumah korban. Kepada penyidik, pelaku mengaku datang ke rumah korban sekitar pukul 12.30 WIB dan berniat untuk melakukan perampokan.

Saat itu, pelaku sempat dua kali melintas di rumah korban. Setelah dipastikan kosong, pelaku masuk ke rumah melalui pintu samping. "Dia melihat ada pintu yang terbuka, dari sana dia masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela," ujarnya.

Pelaku kemudian langsung mencari barang-barang yang bisa langsung dibawa seperti laptop dan ponsel. Namun, karena takut masih ada penghuninya, pelaku berjalan menuju dapur dan mengambil sebilah pisau untuk berjaga-jaga.

"Benar saja, saat pelaku mau membuka kamar korban, Dayuu keluar. Melihat ada orang asing di rumahnya korban berteriak maling," katanya. Panik, pelaku langsung mengejar korban yang mencoba berlari hingga akhirnya menghujamkan tusukan ke Dayu dan anaknya hingga tewas.

Usai membunuh korban, pelaku mencuci tangannya yang berlumur darah dan bergegas melarikan diri. Pelaku kembali ke rumah orang tuanya yang berada di belakang kompleks perumahan korban untuk selanjutnya kabur ke Bekasi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)