Planning PD Pasar Jaya, Pasar Lontar Terdapat Rusun

Senin, 12 Oktober 2015 - 22:26 WIB
Planning PD Pasar Jaya, Pasar Lontar Terdapat Rusun
Planning PD Pasar Jaya, Pasar Lontar Terdapat Rusun
A A A
JAKARTA - Walaupun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menampik kebakaran di Pasar Lontar, Kebon Melati, Jakarta Pusat (Jakpus) sengaja dibakar dan akan dibangun rumah susun (rusun), namun PD Pasar Jaya berkata sebaliknya.

Manajer Humas PD Pasar Jaya Agus Lamun mengakui, Pasar Lontar adalah satu dari 12 pasar yang masuk dalam revitalisasi PD pasar Jaya pada 2016 mendatang. Rencananya, dalam revitalisasi ini pasar itu akan dibangun pula rusun yang merupakan konsep Pemprov dalam penataan kota

"Sudah direncanakan kami untuk 2016 mendatang," jelas Agus kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/10/2015). (Baca: Ahok Tampik Pasar Inpres Tanah Abang Sengaja Dibakar)

Agus merinci, pasar yang akan mengalami konsep yang sama dengan Pasar Lontar, yakni Pasar Grogol, Pasar Rumput, Pasar Minggu, Pasar Cempaka Putih, Pasar Sindang, Pasar Jelambar Polri, dan Pasar Serdang.

Kemudian, Pasar Jembatan Besi, Pasar Sukapura, Pasar Sunter Podomoro dan Pasar Tanah Abang Blok G, yang diketahui semuanya merupakan pasar yang telah di bangunan lebih dari 20 tahun.

Sejauh ini, lanjut Agus, rencana pembangunan 12 pasar terpadu dengan rusun saat ini masih dibahas di tingkat provinsi. Karena anggaran pembangunan berasal dari Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) yang bersumber dari APBD DKI, maka pembahasannya melibatkan DPRD DKI.

"Khusus untuk Pasar Rumput pembangunannya berbeda dengan 11 pasar lainnya. Karena pembangunannya menggunakan dana APBN yang dikeluarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," tuturnya.

PILIHAN:

Agus Bersama Mayat Eneng Selama 6 Jam di Bedeng
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)