Ahok Resmikan Amsterdam Mini di Pulau Untung Jawa

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:05 WIB
Ahok Resmikan Amsterdam Mini di Pulau Untung Jawa
Ahok Resmikan Amsterdam Mini di Pulau Untung Jawa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan alasan penamaan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang ada di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu dengan nama 'Amiterdam'.

Menurut Ahok, sejarah mencatat dahulu sebelum dikenal dengan nama Untung Jawa, pulau ini pernah dinamakan oleh zaman kolonial Belanda dengan Amiterdam. "Kita namakan RPTRA ini Amiterdam, seperti dulu di era kolonial sebelum Untung Jawa, Amsterdam mini," ujar Ahok, Sabtu (10/10/2015).

Ahok mengaku sangat puas dengan dibangunnya enam RPTRA di enam wilayah, dan tengah dibangun 57 RPTRA tambahan hingga akhir tahun menjadi 63 ruang ramah anak. "Tahun depan kami ingin ada 150 RPTRA di seluruh wilayah DKI Jakarta," umbar Ahok.

Namun Ahok mengaku untuk ratusan ruang ramah anak ini, bisa nanti menggunakan corporate social responsibility (CSR) maupun dengan penganggaran di anggaran DKI (APBD) 2016.

"Kami ingin RPTRA yang sudah ada bisa jadi tempat berkumpul masyarakat mulai dari anak-anak hingga kakek-nenek," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1271 seconds (0.1#10.140)