Bajak Bus PPD, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:20 WIB
Bajak Bus PPD, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi
Bajak Bus PPD, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi
A A A
JAKARTA - Petugas Patroli Polsek Matraman terpaksa memberhentikan bus PPD 213 jurusan Kampung Melayu-Grogol yang ditumpangi 35 pelajar. Hal itu dilakukan lantaran polisi mendapatkan laporan bahwa bus tersebut telah dibajak.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Husaima mengatakan, dari 35 pelajar, satu dari SMK Satya Bhakti II. Sedangkan, 34 pelajar lainnya berasal dari SMK Satya Bhakti I.

Setelah dihentikan, petugas langsung menggeledah isi tas para pelajar itu. Petugas pun kaget saat menggeledah tas mereka, karena bukan buku pelajaran yang ada tetapi pedang, pisau, gir, katapel, kopel,dan penggaris besi.

"Yang kedapatan membawa senjata dua orang," ujar Husaima di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Dua pelajar yang diduga pemilik senjata itu yakni RI (18), dan RA (17). Namun, RA tak mengakui dua buah gir yang ada di tasnya sebagai miliknya.

Sementara itu, Pujianto (52), sopir PPD itu mengatakan, busnya dibajak para pelajar itu dekat Pasar Jatinegara depan Kampung Pulo.

"Mereka cegat bus saya, mau enggak mau saya ambil karena mereka halang-halangi di depan bus. Kalau saya jalan terus nanti mereka kejar-kejar. Saya ini juga dipalak sama mereka Pak," keluh Pujianto.

PILIHAN:

Tompel sudah dua kali bajak bus

Kesaksian Ibunda PNF 'Kunci' Ketahui Pembunuh Anaknya
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8499 seconds (0.1#10.140)