Perampok Berjimat, Tersungkur Ditembak Polisi

Senin, 21 September 2015 - 18:02 WIB
Perampok Berjimat, Tersungkur Ditembak Polisi
Perampok Berjimat, Tersungkur Ditembak Polisi
A A A
BEKASI - Komplotan perampok yang menyasar nasabah bank ditangkap polisi. Salahsatu gembong perampok yang membekali diri dengan jimat tersungkur setelah ditembak polisi di kakinya.

Pelaku yang berhasil ditangkap itu Bejo alias Abah (49) dan anaknya Sandi (26) beserta rekanya yakni Deden (41). ”Mereka adalah pelaku sadis dalam perampokan nasabah bank dengan modus pecah kaca dan kempes ban,” ujar Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Ujang Rohanda kepada wartawan, Senin (21/9/2015).

Penangkapan ketiga pelaku berawal dari petugas yang mendapatkan informasi tempat persembunyian komplotan ini. Sekitar pukul 23.00 WIB, polisi menggerebek sebuah rumah kontrakan yang ditinggali oleh para tersangka di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Saat penggerebekan itu, para pelaku berusaha melarikan diri dari sergapan petugas. Bahkan, Abah melompat hingga kaki kanannya patah. Pria asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut malah ingin melawan petugas. Sehingga, polisi menembak kaki kirinya.

Adapun, anaknya Sandi berusaha melarikan diri tanpa menghiraukan tembakan peringatan dari petugas dan terpaksa dilumpuhkan kaki kirinya. ”Mereka sudah beraksi sebanyak 13 kali di wilayah hukum Bekasi dan Bogor, dan saat beraksi selalu melukai calon korbanya jika melawan,” katanya.

Adapun tujuh orang komplotannya sudah tertangkap terlebih dahulu dan kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal Bekasi Timur, Kota Bekasi beberapa waktu lalu. ”Ketika penangkapan sebelumnya, tersangka Abah dan lainnya berhasil kabur ke kampungnya,” ungkapnya.

Para pelaku yang tertangkap diancam tujuh tahun penjara. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tempat persembunyianya antara lain, tas, empat telepon selular, empat dompet, KTP, keris untuk jimat, paku payung, dan uang tunai senilai Rp 4,8 juta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8575 seconds (0.1#10.140)