Rawan Penyakit, Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Dipantau

Sabtu, 19 September 2015 - 16:05 WIB
Rawan Penyakit, Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Dipantau
Rawan Penyakit, Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Dipantau
A A A
TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang melakukan inspeksi mendadak pemeriksaan hewan kurban yang tersebar di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Sidak dilakukan agar tak sampai muncul wabah penyakit dari hewan kurban tersebut. “Hari ini hanya sampel saja kita melakukan sidak, tetapi selanjutnya mulai Senin (23 September 2015) seluruhnya kita lakukan sidak di 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujar Bupati Tangerang, Sabtu (19/9/2015).

Dia mengatakan, tujuan di lakukannya sidak ini semata-mata untuk melihat kondisi kelayakan dan kesehatan hewan kurban terutama dari penyakit-penyakit yang biasanya menghinggapi hewan kurban. “Untuk kesehatan masyarakat juga intinya,” katanya.

Dan untuk menindaklanjuti hal tersebut Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang akan membuat tim pemantau kesehatan hewan kurban untuk melihat dan memeriksa langsung hewan kurban.

Sedangkan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang Endang Kosasih mengatakan, pada Senin nanti pihaknya akan melepas tim pemantau hewan kurban yang akan di sebar di 29 Kecamatan.

“Mereka bertugas untuk melihat kondisi kelayakan hewan kurban dari sebelum di potong sampai setelah di potong," ujarnya.

Dalam sidak tersebut Bupati Zaki juga menginformasikan bahwa pemerintah kabupaten Tangerang dan MUI telah sepakat bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada Kamis 24 September 2015 .

PILIHAN:

Korban Tawuran, Pelajar Depok Terkapar di Jalan

Mahasiswa Tuntut Jokowi-JK Turun
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5130 seconds (0.1#10.140)