Demo Guru Bubar, Jalan Gatsu Kembali Dibuka

Selasa, 15 September 2015 - 12:33 WIB
Demo Guru Bubar, Jalan Gatsu Kembali Dibuka
Demo Guru Bubar, Jalan Gatsu Kembali Dibuka
A A A
JAKARTA - Demo ribuan buruh di depan Gedung DPR, Jakarta yang sempat membuat arus lalu lintas di jalan Gatot Subroto dari arah Mampang menuju Slipi itu ditutup, kini telah kembali dibuka.

Berdasarkan pantauan, ribuan guru yang melakukan aksi demo di depan Gedung DPR itu telah berjalan membubarkan dirinya dari depan gedung tersebut. Mereka berjalan melawan arus menuju Jalan Gerbang Pemuda. (Baca: Dikepung Ribuan Guru Honorer, Jalan Gatsu Ditutup)

Saat berjalannya aksi demo tersebut sejak pagi itu, arus lalu lintas di jalan depan Gedung DPR ditutup. Namun, kini pihak kepolisian telah membuka jalan lantaran ribuan guru yang demo telah memubarkan dirinya dari depan Gedung DPR.

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Ipung Purnomo mengatakan, pihaknya telah membuka jalur di jalan depan gedung DPR itu dari arah Mampang menuju Slipi.

"Sekarang jalannya sudah di buka. Tadi sempat ditutup karena saking banyaknya masa yang demo," ujarnya di lokasi, Selasa (15/9/2015).

Berdasarkan pantauan, meskipun ruas jalan di depan gedung DPR itu telah di buka, kendaraan yang melintas menunju arah Slipi itu masih tersendat.

Pasalnya, ribuan guru yang menggelar demo masih berjalan beramai-ramai membubarkan dirinya menuju Jalan Gerbang Pemuda.

Meskipun masa demo berjumlah ribuan, aksi tersebut berjalan secara damai dan tidak sampai terjadi kericuhan. "Aman kok tadi. Tidak ada keributan apa-apa," tutup Ipung.

PILIHAN:

Ini Hasil Petermuan Ahok dengan Alumni IPDN

Pengemudi Go-Jek Hampir Dibegal di Jalan Juanda Depok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7655 seconds (0.1#10.140)