Soal Sembelih Hewan Kurban, Ahok Angkat Tangan

Kamis, 10 September 2015 - 13:18 WIB
Soal Sembelih Hewan Kurban, Ahok Angkat Tangan
Soal Sembelih Hewan Kurban, Ahok Angkat Tangan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak berkutik dengan keinginan warga yang masih ingin memotong hewan kurban di halaman sekolah yang dekat dengan lingkungan rumah.

"Sebenarnya kami sudah melarang tapi masyarakat itu tidak mau jauh-jauh. Ya sudah kalau masih mau kami suruh dinas kelautan turunin pengawas, juga dari dinas kesehatan kita catat saja," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Ahok mengaku dirinya sudah meminta warga untuk menyembelih hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang sudah disediakan oleh dinas terkait. (Baca: Ahok Larang Pemotongan Hewan Kurban di Sekolah)

"Kalau warga masih ngotot ingin sembelih di lingkungan mereka, saya datangin orang kesehatan, kalau bersih silahkan," terangnya. (Baca juga: Larang Berkurban di Sekolah, FPI Kecam Ahok)

Kendati begitu, Ahok menyayangkan, kenapa masyarakat tidak memanfaatkan RPH saat menyembelih hewan kurban. "Disana lahannya luas kok, enggak perlu sewa tempat. Kalau di RPH kan saya jamin deh kebersihan dan kesehatannya," tukasnya.

PILIHAN:

Saat Peresmian LRT, Ahok Sindir Soal Monorel

Tak Lagi Diminati, Pasar Batu Akik di Rawa bening Sepi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)