6 Penjahat Spesialis Rumsong Dibekuk

Kamis, 20 Agustus 2015 - 23:22 WIB
6 Penjahat Spesialis Rumsong Dibekuk
6 Penjahat Spesialis Rumsong Dibekuk
A A A
BEKASI - Enam orang komplotan spesialis pencurian rumah kosong (rumsong) dibekuk petugas Polresta Bekasi Kota. Komplotan ini diketahui telah beraksi sebanyak 30 kali di Bekasi dan Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kompol Ujang Rohanda mmengatakan, enam pelaku yang diringkus ialah Amri alias Sampot (23), Alwan (22), Aril (18), Ahyar (19), Muhazron (19), dan Bahrun (23). Mereka diciduk usai beraksi di kawasan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Ujang menjelaskan, pengungkapan komplotan ini bermula saat petugas sedang melakukan patrol disekitar wilayah Selatan Kota Bekasi. Namun, tidak sengaja pihaknya mencurigai tiga orang yang berboncengan sepeda motor di Jalan Wibawa Mukti, Jatiasih, Kota Bekasi.

Saat diperiksa, salah satu pelaku bernama Aril kedapatan membawa obeng di dalam tasnya. Karena petugas curiga, petugas langsung melakukan interogasi dan pelaku mengakui obeng tersebut digunakan untuk melakukan aksi pencurian di rumah kosong.

Dari keterangan ketiganya, petugas menangkap tiga pelaku lain di Kampung Sawah, Kecamatan Pondok Gede. "Di Bekasi sudah beraksi sebanyak 16 lokasi, sisanya 14 lokasi berada di Jakarta Timur," kata Ujang, Kamis (20/8/2015)

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo menambahkan, komplotan ini berasal dari wilayah Lampung dan sudah menjalankan aksinya selama dua tahun.”Sudah lama komplotan ini dicari, dan tempat persembunyian kerap berpindah-pindah,” tambahnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dua sepeda motor berikut BPKB dan sebuah tas warna hitam berisi KTP dan SIM atas nama korbannya Nurhayati.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3153 seconds (0.1#10.140)