Ribuan Masyarakat Kota Tangerang Meriahkan HUT RI ke-70

Minggu, 16 Agustus 2015 - 18:06 WIB
Ribuan Masyarakat Kota Tangerang Meriahkan HUT RI ke-70
Ribuan Masyarakat Kota Tangerang Meriahkan HUT RI ke-70
A A A
TANGERANG - Gerak jalan santai yang masuk dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70 di Kota Tengerang diikuti oleh ribuan masyarakat kota itu, Minggu (16/8/2015). Gerak jalan santai yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB tersebut dilepas oleh Wali Kota Arief R Wismansyah.

Tidak seperti biasanya, Wali Kota sebelum melepas start mengajak para peserta untuk menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan lagu Kebangsaan Indoensia Raya.

Secara serempak wargapun mulai menyanyikan lagu yang menambah semangat para peserta yang berdatangan dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.

Semangat para peserta juga terlihat dari berbagai pernak-pernik yang dipakai, mulai dari tema merah putih sampai yang berdandan ala pejuang 45.

Bahkan Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Sachrudin juga terlihat sangat gagah mengenakan setelan tentara khas masa perjuangan atau awal kemerdekaan Indonesia.

Sambil memekikan semangat kemerdekaan Wali Kota bersama jajarannya yang juga berdandan ala pejuang berjalan dari garis start di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang melewati Jalan TMP. Taruna menuju Jalan Daan Mogot lanjut ke Jalan Kali Pasir sebelum akhirnya finish di Benteng Makasar.

"Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!," teriak Wali Kota yang langsung disambut pekikan merdeka dari warganya yang menonton acara tersebut.

Ribuan masyarakat yang mengikuti acara tersebut juga semakin semangat dengan disediakannya berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda motor, sepeda gunung, kulkas dan berbagai hadiah lainnya.

Bahkan para peserta juga bisa mengikuti lomba foto selfie sambil jalan sehat, sehingga tidak mengherankan bila banyak peserta yang mengabadikan acara tersebut dengan berebut berfoto selfie bareng wali kota dan wakil wali kota.

Setelah menempuh jarak 2 Km lebih, para peserta pun sampai di garis finish di Jalan Benteng Makassar. Mereka pun langsung disambut dengan jajanan kuliner khas Hotel Bintang Lima dengan harga 'kaki lima'.

Sambil menunggu pembagian hadiah para peserta juga bisa melepas penat dengan menikmati makanan khas hotel bintang lima tersebut. Pada kegiatan jalan sehat kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan pawai bunga yang ditampilkan oleh pelajar Kota Tangerang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4542 seconds (0.1#10.140)