Si Jago Merah Amuk Pabrik Mebel & Belasan Rumah

Selasa, 11 Agustus 2015 - 20:48 WIB
Si Jago Merah Amuk Pabrik Mebel & Belasan Rumah
Si Jago Merah Amuk Pabrik Mebel & Belasan Rumah
A A A
JAKARTA - Sebuah pabrik mebel PT Kang Furniture di Jalan Kembangan Utara Raya RT 02/01, Kembangan, Jakarta Barat, ludes dilalap api, tadi siang. Tak hanya melahap pabrik, api juga ikut membakar sebanyak 18 rumah warga di sekitar pabrik.

Supervisi pabrik mebel Sutarto (40) mengatakan, kobaran api terlihat sekitar pukul 13.30 WIB dari pemukiman di belakang mess karyawan. "Setelah itu api membakar gudang yang berada di dekatnya hingga menyambar ke seluruh toko dan mess karyawan," kata Sutarto, Selasa 11 Agustus 2015 kemarin.

Akibat kebakaran itu, kata Sutarto, puluhan mebel berupa kursi, meja, lemari ukir berbahan kayu rotan dan jati ludes terbakar. Termasuk satu ruangan yang menjadi tempat kerja (workshop) karyawan habis terbakar.

"Itu semua yang di gudang belakang perabotan mebel siap kirim ke daerah untuk hotel dan perkantoran. Nilainya bisa miliaran rupiah," ucapnya.

Bersamaan, petugas piket pemadam kebakaran Jakarta Barat Agus Surya Mandala menuturkan, sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi kobaran api. Sulitnya sumber air membuat penanganan kebakaran berjalan lambat.

Lurah Kembangan Utara Saumun memastikan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Terdata, ada 18 rumah warga yang terbakar selain pabrik mebel tersebut. "Sekitar 20 kepala keluarga atau 100 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7417 seconds (0.1#10.140)