Ratusan Warga Saksikan Pembongkaran Makam Sekretaris Dirut XL

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 11:26 WIB
Ratusan Warga Saksikan Pembongkaran Makam Sekretaris Dirut XL
Ratusan Warga Saksikan Pembongkaran Makam Sekretaris Dirut XL
A A A
GARUT - Penyidik Polres Garut, Jawa Barat membongkar makam Hayriantira alias Rian (37) sekretaris Dirut XL di TPU Cibunar, Tarogong Kidul, Garut. Ratusan masyarakat memadati TPU Cibunar untuk menyaksikan proses pembongkaran makam tersebut.

Pantauan SINDOnews, ratusan warga yang terdiri dari kaum ibu, pemuda, orang tua, hingga anak-anak berseragam sekolah menyaksikan pengangkatan jenazah. Kehadiran ratusan warga ini tidak mengganggu proses pembongkaran yang dilakukan aparat kepolisian.

"Penasaran saja. Karena yang dimakamkan di situ (Rian) ramai diberitakan," tutur Rohayati (40), warga Kampung Cibunar, di lokasi pemakaman, Jumat (7/8/2015). Sebagai pembatas, garis polisi melintang di sekitar makam yang disebut-sebut milik Rian.

Sejumlah personel kepolisian menjaga ketat lokasi makam yang bersebelahan dengan kebun singkong ini. Sebelumnya, Kapolres Garut AKBP Garut Arif Rachman mengatakan, pembongkaran dilakukan untuk memenuhi keinginan keluarga korban. Rencananya jenazah akan dipindahkan ke lokasi yang dipilih keluarga.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)